Selasa, 12 Juni 2012

Audiensi RAPI - KOREM

Korem-RAPI Jalin Kerjasama


Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Lampung dalam kiprahnya telah banyak menggalang kerjasama dengan berbagai instansi,  salah satunya  Korem 043 Garuda Hitam. Kerjasama itu diawali dengan audensi dengan Danrem Kolonel CZI  Amalsyah Tarmizi, Senin (28-5) di Makorem.


Hadir saat itu sejumlah perwira menengah, Ketua RAPI Lampung Riza Fachrial dan pengurus. Kolonel Amalsyah Tarmizi menyambut baik kerjasama ini dan berharap RAPI Lampung berperan menjadi alat pemersatu masyarakat sesuai dengan empat pilar negara kesatuan republik Inodensa (NKRI).  Menurut orang nomor satu di jajaran TNI AD di Lampung ini dengan anggota yang berjumlah ribuan stasiun dan tersebar hingga ke pelosok wilayah Lampung, komunitas penggemar radio komunikasi ini mampu menggalang persatuan dan kesatuan di masyarakat. “Berdayakan RAPI maka kita diperhitungan orang,” kata dia.

Selain memberikan  masukan yang bersifat membangun RAPI terkait wawasan kebangsaan, Danrem juga menyampaikan harapan ke depan agar RAPI Lampung menjadi alat yang dapat menciptakan suasana yang kondusif di semua wilayah. Hal itu diungkapkan Amalsyah Tarmizi mengkaji  kejadian kejadian amuk massa yang belakangan ini merebak di berbagai kabupaten di Lampung.  

Pada kesempatan itu, Danrem menyatakan memerintahkan jajarannya termasuk  Babinsa bukan hanya terkait penanggulangan bencana alam saja melainkan juga mengajak masyarakat agar selalu menciptakan suasana yang kondusif di wilayah masing masing. 

Sementara itu Riza Fachrial mengatakan RAPI merupakan organisasi sosial yang menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas. Melaui wadah ini, RAPI selalu mengajak anggota dan masyarakat memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap NKRI seperti yang diharapkan Danrem. Slogan slogan yang sering diungkapkan Danrem pun menjadi visi dan misi RAPI. 


 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar